search-button

Aug 17, 2013

Cara Memasang Widget Tombol YouTube Subscribe Dengan Foto Di Blog

   
Advertisements
Advertisements
Jika anda seorang penulis blog baik itu penulis artikel maupun tutorial yang mengkombinasikan video sekaligus penjelasan rinci dari artikel anda, terlebih lagi bagi blog yang berkategori dibidang komersial, anda bisa mencoba untuk memasang widget ini yang tentu saja dengan maksud untuk mempromosikan saluran YouTube anda didalam blog. Tampilan widget inipun cukup sederhana dan juga cepat pada saat laman melakukan loading, jadi anda tidak perlu khawatir dengan beban page loading diblog anda.

Demo

Dengan memasang tombol berlangganan YouTube ini, pengunjung anda bisa mengetahui berapa banyak jumlah video yang telah anda unggah dan juga mengetahui berapa jumlah subcriber atau para pelanggan yang ada pada saluran anda. Widget ini menampilkan foto profil dari channel anda dan tentunya juga menyediakan tombol subcribe atau berlangganan yang langsung terhubung ke saluran YouTube anda.

Salin kode dibawah ke notepad lalu ganti nama TeachHowTV dengan nama profil url saluran YouTube anda. Jika belum mengetahui url profil channel youtube coba ikuti tutorialnya di Cara Merubah Url Profil YouTube.
Klik ganda untuk menyalin
<iframe id="fr" src="http://www.youtube.com/subscribe_widget?p=TeachHowTV" style="overflow: hidden; height: 100px; width: 280px; border: 0;" scrolling="no" frameborder="0"></iframe>

Langkah-langkah :

1) Masuk ke akun Blogger anda lalu klik ke Tata Letak

tata letak

2) Klik Tambah Gadget lalu pilih HTML/JavaScript

tambah gadget

3) Paste-kan kode yang sudah anda edit di notepad tadi kedalam widget tersebut lalu klik simpan

paste

Sekarang lihat blog anda dan tombol YouTube subcribe tersebut sudah tersedia bagi pengunjung blog yang ingin berlangganan video di channel anda.